This is the default blog title

This is the default blog subtitle.

Menggapai Ramadhan Melalui Charity dengan Memanfaatkan Teknologi

Menggapai Ramadhan Melalui Charity dengan Memanfaatkan Teknologi

Rabu, 5 Mei 2021 yang lalu Level 8 SMPIT Al Haraki mengadakan kegiatan Charity sebagai penutup kegiatan Pesantren Ramadhan. Kegiatan Charity ini adalah kegiatan yang diadakan untuk menumbuhkan jiwa sosial siswa dan siswi SMPIT AL Haraki, mengembangkan sikap kedermawanan mereka, dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Pandemi tidak menghalangi siswa dan siswi SMPIT Al Haraki dalam melaksanakan kegiatan Charity ini. Justru selama pandemi ini teknologi telah memudahkan siswa dan siswi SMPIT Al Haraki karena dengan adanya teknologi memudahkan pengumpulan dana charity, baju laik pakai, buku bacaan dan mainan laik pakai tidak hanya dari siswa dan siswi level 8 namun juga dari level 7 dan 9. Selain itu, kegiatan juga dimudahkan dengan teknologi yang dapat membuat seluruh siswa dan siswi dari level 7, 8 dan 9 menyaksikan serah terima barang-barang charity berupa 3 unit computer, perlengkapan pendukung serta paket sembako kepada Panti Asuhan Yayasan Izzatul Islam secara live via Zoom.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh MC yaitu Sangga dan juga Syifa dari Level 8. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan termasuk dari perwakilan Panti Asuhan Yayasan Izzatul Islam.  Setelah itu dilakukan kegiatan Charity dengan cara membagikan 3 unit computer, perlengkapan pendukung serta paket sembako. Pemberian Charity kali ini diwakili oleh Zalfa selaku perwakilan siswa organisasi kepada salah satu siswa dari Panti Asuhan Yayasan Izzatul Islam. Setelah itu diadakan kegiatan persembahan oleh siswa berupa puisi yang dibacakan oleh Arini, pantun yang dibacakan oleh Guntur dan Ceramah dalam Bahasa inggris yang disampaikan oleh Kresna. Acara berlanjut kepada tausiyah yang disampaikan oleh Pak Samsul. Setelah itu kegiatan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ghifari agar apa yang telah dilakukan menjadi pahala bagi semua yang terlibat.

Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial pada siswa dan siswi SMPIT Al Haraki terhadap lingkungan dan orang lain yang membutuhkan.